Rabu, 27 Agustus 2008

Ngidam Chocolate Cotton Cake..


Ini bermula dari bergabungnya aku di KBB. Di milis tuh lagi rameee banget membicarakan resep cotton cake. Awal ceritanya beberapa anggota dari KBB yaitu mae dan mbak Rachma ikutan demo "tulip" di surabaya, setelah itu mereka mencoba resep hasil demo itu di dapur masing-masing. Alhasil, perbincangan mereka dan share ilmu pembuatan cotton cake dan juga komentar tentang rasa CC ini membuat anggota KBB yang lain jadi pengen ikutan untuk mencobanya. Aku adalah termasuk salah satunya yang peengeeen and penasaran ama yang namanya cotton cake. Tapi apa daya beberapa hari yang lalu oven ngadat nggak bisa di pakai. Akhirnya selama beberapa hari itu juga aku puasa ngga baking sama sekali. Waduh..rasanya kayak nggak nafsu ngapa2in deh..yang ada di pikiran cuman CC, CC, dan CC. Dan kemaren alhamdulillah oven udah "sembuh" and udah siap untuk di siksa lagi hehehehe..dan tentu aja yang ada di pikiran adalah langsung mempraktekkan resep Chocolate Cotton cake. Setelah adonan di timbang, di kocok, dan di masukkan ke loyang, maka tibalah saat pemanggangan. Proses ini nih yang suka bikin aku deg-degan. Ovennya aku set ke suhu 175 setelah pas aku masukkan loyang yang udah berisi adonan. Sambil terus mengawasi oven, aku amatin perkembangan cakenya. Sampai tiba di menit ke 20 cake mengembang dengan sempurna setelah itu suhu oven aku turunkan ke 160 derajat dan di oven kembali sampai matang. Total waktu pemanggangan 40 menit cake mengembang sempurna dan teksturnya kuenya halus dan lembut. Setelah dingin cake aku siram dengan ganas, ditaburi dengan kacang tanah and terakhir di coret dengan WC. Setelah di potong-potong tiba saatnya untuk nyobain ini kue..emm..tekstur kuenya lembuuuut banget..sangking lembutnya sampe nggak terasa kalau udah masuk 2 potong ke dalam perut. waaaah...bahaya..bisa tambah ndut nih. Anak-anak dan suami juga seneng sama ini kue. Apalagi anakku yang kecil...gile..dia ngabisin setengah loyang sendiri..ck..ck..itu seneng ato rakus yahh..ini hasil cotton cakenya..gimana teman-teman...udah bener belum ya??

6 komentar:

Anonim mengatakan...

Dah sukses tuh mbak !! Senang ya jika kita bisa mencoba sesuatu yang baru. Terlebih, jika itu disukai oleh keluarga kita...

Selamat.. Selamat !!!

Anonim mengatakan...

Wah...cantik tuh CCnya, met gabung di KBB ya :)

Anonim mengatakan...

Wah...cantik tuh CCnya, met gabung di KBB ya :)

Anonim mengatakan...

nyem..nyem...sakseissss nih cc nya

oke bgt deh mba hasilnya...nyempluk euy...

emang lembut bgt yah ini cake...dirumahku semua pd ketagihan

uli amalia mengatakan...

to mbak rachmach makasih ya udah share ilmunya..to zita and ventin aduh mbak jadi GR nih...blom seberapa kok mbak...

Anonim mengatakan...

Assalamu'alaikum,

salam kenal ya...
sukses ya cakenya....
btw pake oven listrik ya?