Selasa, 27 Januari 2009

Semprit Sagu Keju


Karena kebetulan di rumah masih punya stok tepung sagu, makanya aku putusin untuk buat semprit sagu keju yang udah lama aku idam2kan. Yah itung-itung daripada tepungnya keburu apek kan mubazir..resepnya aku pake punyanya NCC.


Sagu Keju

:: Penulis : Fatmah Bahalwan

Bahan:
300gr tepung sagu (sagu tani)
2 lbr daun pandan
100 gr margarine
50gr mentega (butter)
150gr gula halus
1 btr kuning telur
100gr keju edam, parut
50ml santan kental Misal kara

Cara membuat:

Sangrai tepung sagu dan daun pandan dengan api kecil hingga daun pandan kering. Angkat,dinginkan.
Kocok margarine dan mentega hingga putih dan lembut masukkan gula, kocok rata, tambahkan kuning telur, kocok rata.
Campur tepung sagu dan keju parut, tuang bertahap kedalam adonan mentega, aduk rata. Tambahkan santan, aduk lagi hingga rata.
Masukkan adonan kedalam plastik conthong (segitiga), kasih spuit bintang, semprotkan kedalam loyang tipis yg sudah dioles mentega dan ditabur tepung.
Oven selama lk. 40menit....(ingat kenali oven masing-masing, wkt dan suhu yg diperlukan, selalu lakukan test)

1 komentar:

sylvia mengatakan...

mbak, salam kenal, ya. saya mau tanya saya sudah ikutin resep ini, cuma karena santannya ga ada, saya ganti susu, cuma kenapa hasilnya waktu dispuit bagus, seperti bunga, tapi waktu dipanggang, bleber, jadi semuanya jadi menempel semua. kira2 salah diapanya, ya? tx