Kamis, 13 November 2008

Kayak Brownis Amanda ngga Ya???


Sebulan yang lalu keluargaku di oleh-olehin temen nyokap beberapa kotak brownis kukus Amanda,..gileee..brownis ini nih emang enyak banget, lembut teksturnya, dan legit rasa coklatnya emang nendaaang banget. sampe terbawa-bawa mimpi boo..Akhirnya aku bertekad buat nyoba brownis kayak amanda, walaupun nggak sama persis paling tidak nyerempet-nyerempet lah rasanya. Setelah nyari resep di goggle, akhirnya dapat beberapa resep yang "katanya" mirip brownis amanda. Setelah nyoba resepnya kemaren, emang sih teksturnya sama halusnya, tapi rasanya masih kurang sama. Malah rasanya cenderung kayak cake coklat dan rasa coklatnya kurang terasa, mungkin karena ngga pake dark cooking kali ya??Ini dia resep yang aku pake...


Brownies Kukus (‘mirip’ Amanda)
Posted by Bunda Tyas (Milis Dapur Bunda)

Bahan :
200 gram Tepung terigu segitiga
400 gram gula pasir
8 butir telur
1/2 kaleng susu kental manis cokelat
300 ml minyak goreng
1/2 botol pasta mocca
1/2 ons cokelat bubuk
1/2 sdt vanili
1 sdm SP
1/2 sdt garam
cokelat beras/messes secukupnya

Cara membuat :
Ayak tepung terigu, cokelat bubuk dan SP sisihkan.
Kocok telur dan gula sampai larut, masukkan bahan kering aduk rata, tambahkan susu kental, pasta mocca, vanili dan garam, terakhir masukkan minyak goreng, campur rata, bagi menjadi 2 adonan.
Masukkan dalam loyang ukuran 22x22 cm yang telah dioles margarin tipis dan dialasi kertas roti. masukan adonan pertama, kukus selama 15 menit dengan api kecil, setelah permukaan kering taburi dengan messes, masukkan adonan kedua, kukus +/- 30 menit ato hingga matang.

2 komentar:

Unknown mengatakan...

em,,, kyknya enak nie....
bisa di coba!!!

cell_oz2 mengatakan...

mbak, klo mau buat yg tiramisu gimana ya ? thanks