Senin, 03 November 2008

Masak Menu Harian


Aduh syusyah juga jadi ibu...tiap hari bingung mikirin menu apa yang harus di masak. terutama masakin krucil-krucil di rumah. Sebenarnya anak2 sih ngga terlalu milih2 makanan...yang penting ngga keasinan, ngga kepedesan, nggak pahit,..pasti langsung di embat deh. Cuman bundanya aja yang sok bingung mikir masakan yang mau di masak. Dulu pernah waktu arisan di salah satu rumah temen di suguhin menu ini..enak sih..gurih dan buatnya praktis dan anak2 pasti bisa makan walaupun bahan dasar makanan ini dari daging yang biasanya buat anak2ku daging tuh susah mereka telan. Kalo daging yang satu ini di jamin deh pasti nggak akan susah di telan soalnya dagingnya di giling alias di blender dulu. Ini dia resepnya....

SAMBAL GORENG PRINTIL










Resep by : sahabat Nestle

300 g daging cincang (aku di blender..,amalia)
25 g tepung roti
3 blog kecil maggie rasa sapi
1/2 sdt merica
1 butir telur
3 sdm minyak goreng
2 lembar daun salam
1 ruas lengkuas
100g kentang kecil rebus, kupas
250 ml santan (aku pake kara..,amalia)

Bumbu halus:
5 buah cabe merah besar (aku pake 3..,amalia)
3 biji bawang merah
2 biji bawang putih
2 butir kemiri

Cara membuat:
Campur daging cincang, tepung roti, 1 buah kaldu blog dan merica bubuk aduk dan remas-remas lalu tambahkan telur aduk hingga tercampur rata, bentuk bulat kecil lalu rebus hingga matang, angkat dan tiriskan.
Panaskan minyak goreng, tumis bumbu halus, masukkan salam dan lengkuas, tumis hingga harum. Masukkan daging printil dan kentang, tuang santan dan 2 biji magie blog, aduk sampai mendidih dan matang.

Tidak ada komentar: