Rabu, 30 Juli 2008

Lanjutan Cerita Masak Bergilir..



Karena ini blog kuliner aku juga mau menyertakan hasil masak kemaren dan tentu saja sekalian dengan resepnya. Waktu itu aku bikin shrimp roll yang udah aku modifikasi. Kalo resep yang sebenarnya tuh harus buat dadar kemudian di isi setelah itu dibungkus dan di kukus. Tapi kali ini aku buat dengan caraku sendiri yaitu ngga pake dadar melainkan bahan isi langsung aku kukus dan aku bentuk pake cookies cutter. emm jadinya seperti nuget tapi rasanya tentu aja jauh lebih enak yang ini. Ini dia resepnya..anak-anak di jamin suka deh...

Shrimp Roll

Bahan Isi :
100 g ayam giling
150 g udang giling
2 sdm tepung sagu (aku pake kanji..*amalia)
2 butir telur
1 sdm air es
1 btg daun bawang, di iris halus
1 siung bwng putih, dihaluskan
1/2 sdt merica
1 sdt kecap ikan

Bahan Pencelup :
putih telur
tepung panir kasar

Cara buat :
- bahan isi di campur jadi satu sampai rata setelah itu masukkan di loyang ukuran 18x18 yang sebelumnya sudah di oles minyak dan di alas plastik. Kukus.

Penyelesaian :
-ambil adonan yang sudah di kukus setelah itu di bentuk dengan cookies cutter, Setelah itu adonan yang sudah di bentuk di cemplungkan ke putih telur, setelah itu di gulingkan di tepung panir.
-goreng dengan minyak panas sampai kuning kecoklatan.

2 komentar:

A. Ann mengatakan...

Pasti mantep nih..salam kenal Mba..

Judith mengatakan...

Aku pingin ini mbaaakkk ...*ngiler ki (^J^)