Sabtu, 24 Juli 2010

Pennylane Brownies


Sebenarnya udah sering banget bikin brownis ini. Tapi ya gitu..gak pernah ke foto. Males bgt sama namanya jeprat jepret. Lagian kalo nih brownies udah mateng..nggak pernah lama ngganggurnya..alias lgs di serbu orang rumah. Mana sempet di foto boo..Kalo rasanya di jamin deeh..semua orang pasti seneng. Apalagi bokap..paling doyan sama brownis ini. Katanya siih nggak terlalu eneg mungkin karena penggunaan minyak di dalam resepnya sehingga bisa menjaga tensi darahnya..maklum bokap punya riwayat darah tinggi jadi ngga boleh makan yang asin2..hehehhe. Dulu pertama bikin nih brownis ngikutin plek resep aslinya masih kemanisan menurut lidahku..udah gitu gulanya masih terasa kasar-kasar. Oleh karena itu untuk selanjutnya penggunaan gula dikurangi dan sebelum digunain gulanya aq blender sebentar biar nggak terlalu kasar. resep aslinya dari mbak Riana Ambarwati...thanks ya mbaak..udah nemuin brownies yang enyaaak kyk gini...



PennyLane Brownies

Source : Mba Riana
Bahan:
4 butir telur
450 g gula pasir (aku pake 350g di blender sebentar)
225 g minyak goreng
60 g bubuk coklat
210 g tepung terigu
½ sdt garam (aku skip)
1 sdt vanili bubuk
120 g kenari/kacang tanah/mede cincang
85 g Chocolate Chips
Cara membuat:
1. Alasi loyang (aku pake loyang ukuran 22x22 cm) dengan kertas roti, olesi mentega. Panaskan oven180 derajat celcius.
2. Campur coklat, terigu dan vanili bubuk.
3. Telur dan gula dikocok sampai mengembang dan butiran gulamenjadi lebih halus. Masukkan garam, kocok hingga rata.
4.Matikan mikser, ayakkan campuran tepung ke dalam adonan telur,aduk rata.Masukkan minyak goreng, aduk hingga rata. Masukkan kacang-kacangan (sisakan sedikit untuk taburan) dan chocolate chips, aduk rata.
5. Tuang adonan ke loyang, taburi dengan sisa kacang-kacangan,panggang +/- 35 menit. Test dengan tusuk gigi/lidi yang bersih.
6. Dinginkan sebelum dikeluarkan dari loyang dan dipotong-potong.

Tidak ada komentar: