Jumat, 13 Juni 2008

Pie buah bikin heboh...


Ini sebenarnya foto kue yang udah lama di simpen di flash disc..kenapa nggak di posting? soalnya kan baru buat blog..jadi baru sekarang deh di publikasikan..hehehe..itung-itung promosi. Suatu hari ada seorang temen dari dinas kesehatan nelpon ke rumah, dia nanya aku nerima pesenan kue apa aja. Terus aku ngasih tau kue apa aja yang bisa di pesen. Trus dia nanya bisa pesen pie buah nggak? wah kaget juga sih...soalnya di daftar kueku nggak ada yang namanya pie buah. Akhirnya dengan kenekatan yang di gede2in..aku terima aja pesenan kue dari bu Ayu. Padahal nih..aku blom pernah sekalipun, secuilpun,..bikin kue yang namanya pie buah. Bu ayu ini rencananya mau pesen kue untuk rapat kantor selama 2 hari. Jadi dalam 2 hari itu minta kue yang berbeda. Pesennya 1 kotak isi 2 macam, manis dan asin. Akhirnya setelah di pikir di timbang dan di musyawarahkan, Bu ayu pesen untuk hari pertama isinya brownis kukus dan sosis solo sebanyak 50 kotak and hari kedua isinya pie buah dan sosis solo sebanyak 60 kotak. Setelah deal aku tutup deh telponnya..and langsung kalang kabut nggak karu-karuan. Gimana nggak kalang kabut..kalo kue yang lain sih nggak bingung karena udah biasa bikin. Tapi kue yang satu itu loh..pie buah, aku kan nggak pernah bikin..jangankan bikin,wong resepnya aja aku ngga punya..aha ..aku inget tetanggaku dulu kan pernah ngasih pie buah..langsung aja aku nelpon bu Edy.."bu..masih punya resep pie buah ngga?"..kata Bu Edy "oo..ada ntar tak cariin dulu ya...soalnya udah lama gak buat jadi resepnya "ketelisut"..ntar kalo udah nemu tak anter ke sana".."jangan bu..ntar aja biar aku yang ke sana" kataku lagi. Setelah itu aku tutup telpon and langsung pergi ke tetangga sebelahku. Setelah sedikit konsultasi and nanya sana nanya sini aku pulang dengan hati gembira sambil membawa resep pie buah. Satu hari sebelumnya aku buat kulitnya..besoknya tinggal ngisi, akhirnya pada hari "H"nya Alhamdulillah..wa syukurillah..pie buahnya jadi dengan suksesnya..hubby nyicipin juga ini kue, terus dia komentar gini "oo..ini ya yang namanya pie buah..enyak, enyak, enyak.."hehehe dasar emang doyan makan..apa aja di bilang enak. Ini nih resepnya buat yang pengen pie buah ala Bu "Edy"..Selamat nyoba ya..

Pie Buah
resep : Bu Edy

Kulit:
250g tepung terigu
175g margarin
1 butir telur utuh
1 sdm gula pasir

ISi Fla :
300ml susu
2 sdm tepung maizena
3 sdm gula pasir
1 butir kuning telur kocok lepas
1 sdt vanili

Lapisan bening:
1/4 bungkus agar2 bening
1/2 gelas air
1 sdm gula pasir
1/2 sdt vanili
Isi: bisa kiwi, strawberi, ceri, anggur, dll

Cara buat:
Kulit: Campur semua bahan jadi satu menggunakan sendok kayu sampai jadi satu.Dibentuk di cetakan kemudian di panggang sampai kecoklatan
Fla: Susu, maizena dicairkan dulu denangan air setelah itu masukkan gula, kuning telur, vanili di panaskan sampai meletup-letup.

2 komentar:

Unknown mengatakan...

Hmmm mau coba ahh...
Makasiy ya resepnya...
Moga2 berhasil.

Neng Mayang

Anonim mengatakan...

Makasih ya resepnya..
Btw kok untuk Ɣªήğ agar2 n buahnya tidak dijelaskan? Apa buah dimasukan saat agar2 sudah matang.. Lalu langsung disiram k atas fla ya..